-->

Bahaya Menggunakan VPN Gratis

Bagi kalian yang masih menggunakan VPN kamu harus tahu tentang bahaya menggunakan VPN gratis. Jaminan lebih aman menggunakan VPN bisa jadi akan mencelakaimu. Banyak anggapan bahwa Penggunakan Koneksi VPN yang dikatakan lebih aman dibandingkan menggunakan koneksi intert biasa. Namun, jangan salah ada beberapa orang yang menggunakan VPN gratis mengalami masalah serius.

Apabila dijelaskan secara sederhana, Penggunaan Koneksi VPN ini sama hanya seperti firewall pada komputer kamu. Dengan menggunakan VPN anggapan seseorang akan lebih aman ketika mengakses data secara online, ancaman terhadap kemanan data sedang menincar kamu yang menggunakan vpn gratis.

Banyak ditemukan pada saati ini berbagai aplikasi yang menawarkan jaringan VPN secara gratis untuk para penggunanya baik untuk koneksi di smarphone maupun di komputer. Dan aplikasi tersebut dibuat sebagus dan sesederhana mungkin penggunaannya, bahkan hanya dengan satu klik tombol kamu sudah dapat terhubung dengan koneksi VPN.
Bahaya Menggunakan VPN Gratis
Bahaya Menggunakan VPN Gratis


Bahaya Menggunakan VPN Gratis

Berikut ini merupakan bahaya dan kerugian ketika kamu menggunakan VPN gratis, veri blog cara menggunakan vpn :

1. Penjualan Data
Bahaya yang akan kamu alami ketika menggunakan vpn adalah penjualan data secara ilegal. Dimana data yang kamu transfer akan diketahui oleh penyedia vpn gratis tersebut. Kecuali yang kamu gunakan adalah VPN pribadi atau VPS yang kamu setting secara langsung. Dan juga VPN yang berbayar atau premium memiliki aturan yang lebih baik dibandingkan VPN yang gratis.
Sehingga apabila kamu menggunakan VPN berbayar akan lebih terjamin keamanannya karena jaminan yang diberikan oleh perusahaan penyediaan VPN berbayar tersebut.

2. Penggunaan IP Sebagai Network Endpoint
Pada saat menggunakan koneksi VPN, pastinya kamu merasakan koneksi internet yang kalian guanakan terasa lebih lambat. Dimana penyedia VPN tidak berbayar memberikan batasan jumlah tranfer dan download data yang dibatasi, sehingga kecepatan berkurang
Berbeda dengan menggunakan VPN berbayar kecepatan download dan transfer data serasa sama ketika kita menggunakan koneksi internet tanpa menggunakan VPN dan kelebihannya hanya koneksi yang kita gunakan lebih aman dan tidak ada batasan untuk membuka situs-situs tertentu.

3. Risiko Serangan Man In the Middle
Apakah kamu pernah mendengar tentang Man In the middle? Apabila kalian menggunakan VPN gratis kamu akan mendapatkan resiko serangan Man In the Middle, adalah serangan terhadap sistem komputer yang saling berkomunikasi satu sama lain. Salah satu cara serangan yang digunakan oleh orang tidak bertanggung jawab ini memiliki konsep dimana hacker berada di tengah jalur komunikasi dan siap kapan saja untuk mengambil data yang kamu miliki.

Dengan cara membaca, membajak, dan mencuri data atau bahkan menyisipkannya dengan malware untuk mengambil data dan menggunakan data tersebut untuk kepentingan diri sendiri yang tidak bertanggung jawab. Dan dapat menyebabkan kerugian bagi orang lain.

4. Kebocoran Data dan Alamat IP
Kebocoran data dan alamat IP memang menjadi masalah yang paling sering dialami apabila kalian menggunakan VPN Gratisan. Banyak dialami oleh pengguna internet menggunakan vpn gratis yang mengalaminya ketika menggunakan VPN gratis.
Saya menyarankan untuk menggunakan VPN Premium atau VPN Berbayar untuk berhubungan dengan komputer lain dalam hal transfer dan download data. Ancaman  serangan malware dan hacker bakal jadi ancaman yang paling utama. Terutama kebocoran ip adress kamu.

5. Serangan Adware
Dengan alasan mudah dan mudauh untuk digunakan kita bisa menggunakan secara gratis, tapi tentu ada konsekuensi yang mesti akan kamu terima, yakni serangan adware alias iklan yang cukup mengganggu. Apabila kita kita menggunakan aplkasi VPN gratis bakal menampilkan iklan yang berasal dari pihak ketiga.

Dan yang harus kamu ketahui ketika kamu menggunakan VPN Gratis bahwa terjadi aplikasi VPN juga membagikan data dan kebiasaan berinternet kamu kepada pihak ketiga tersebut. Tidak hanya itu banyak iklan yang mengganggu saja, adware yang tampil pun terkadang membuat koneksi internet melambat atau mengarahkanmu ke situs yang berbahaya.

6. Infeksi Malware Berbahaya
Selain adware, Komputer kita bisa terinfeksi  malware juga banyak dibahas kalangan pengguna VPN gratis. Dengan menggunakan VPN Gratis dari penyedia VPN gratis yang disinyalir terkontaminasi malware, seperti Betternet, SuperVPN, dan CrossVPN. Dan Malware yang menyerang biasanya berupa iklan. Ini bisa menjasi salah satu jalan yang dilakukan oleh penyedia VPN gratis, di mana dia bisa menghasilkan uang di samping lewat langganan.

Penting bagi kamu ketahui :
Karena bahayanya risiko malware ini, sangat disarankan untuk tidak menggunakan VPN saat mengakses layanan perbankan, seperti internet dan mobile banking.

7. Lacak Aktivitas Online
Sumber terpercaya dari studi VPNMentor, setidaknya ada 72% VPN gratis yang ternyata memasang tracker untuk melacak aktivitas pengguna dan kemungkinan dibagikan pada pihak ketiga. Ketika data-data tersebut selesai dikumpulkan, data aktivitas diberikan ke pengiklan untuk memasang iklan tertarget kepada pengguna.

Bagaimana, setelah mengetahui bahaya menggunakan vpn gratis terhadap aktivitas yang kamu lakukan ketika sedang online. Saya berharap ada pelajaran yang bisa kamu ambil dari artikel ini.

Semoga artikel tentang Bahaya menggunakan vpn gratis dapat memberikan informasi yang bermanfaat, serta bisa menjadi sumber informasi untuk pelajaran kita semua agar lebih berhati-hati. Jangan lupa bagikan artikel kami agat lebih banyak orang mengetahui dan lebih bermanfaat.