-->

Kelebihan dan Kekurangan Akun VPN Gratis dibandingkan Akun VPN Premium

Kelebihan dan Kekurangan Akun VPN Gratis dibandingkan Akun VPN Premium Cara Membuat Akun VPN pasti ada yang Free atau gratis atau yang berbayar atau premium. Sudah barang pasti apabila yang premium atau atau berbayar tentu memiliki layanan dan kwalitas yang lebih.  Namun kembali lagi kepada tujuan kita menggnakan VPN, alasan kita menggunakan VPN adalah untuk membuka situs yang diblokir atau internet positif salah satunya, ketika hendak mendapatkan sebuah informasi yang sifatnya tidak begitu penting kenapa kita harus mengeluarkan banyak biaya.

Coba koneksi VPN Terbaik untuk bermain game di Tahun 2020, dengan akses data tercepat dan memiliki banyak pilihan server diberbagai negara. Baca artikel 5 VPN Terbaik untuk bermain game di tahun 2020

Namun berbeda jika untuk kepentingan perusahaan, lembaga atau instansi dengan tujuan untuk saling bertukar informasi, maka Server premium sangat disarankan dengan tujan lebih mudah aksesnya dan Jika untuk keamanan data saat berinternet, lebih kita memilih akun VPN premium yang lebih bertanggung jawab dibandingkan VPN gratis.

Alasan yang biasa atau sering digunakan ketika menggunakan  VPN gratis hanya menyamarkan koneksi internet saat browsing, dan yang pasti adalah anti internet positif yang memblokir situs bermuatan negative. Biasanya akun VPN gratis menjadi pilihan yang paling banyak dipakai orang di internet karena itu memilih VPN gratis adalah murah dan menjadi pilihan terbaik harus dilakukan demi kenyamanan anda berselancar di internet.
Kelebihan dan Kekurangan Akun VPN Gratis dibandingkan Akun VPN Premium
Kelebihan dan Kekurangan Akun VPN Gratis dibandingkan Akun VPN Premium

Mungkin alasan lain yang membuat kita harus menggunakan koneksi  untuk melindungi perangkat komputer multimedia mungkin saja bisa dengan proxy server dan antivirus internet security. Namun, kita harus tetap waspada, penggunaan  antivirus hanya bersifat pengamanan dari spyware, adware, atau spamming.
Masalah yang sering kami alami sendiri dan mungkin juga dialami  oleh pengguna internet Indonesia adalah pemblokiran situs dan pembatasan akses internet pada setiap negara. Dengan koneksi menggunakan provider tertentu  berakibat tidak dapat mengakses situs tertentu. Kebebasan berinternet juga terenggut akibat adanya pembatasan ini. Seperti contoh yang pasti seperti tidak dapat menonton acara TV favorit. Tentu saja setiap acara tv membatasi penyiarannya pada negara dimana stasiun tv itu berada.

Contoh lainnya adalah dalam penyewaan video streaming paling populer seperti Netflix. Iflix, dl. Sebelumnya diberitakan kalau pelanggan di Indonesia tidak dapat lagi menggunakan netflix atau iflix. VPN server merupakan jalan keluar untuk masalah itu. Bukan itu saja yang sering kami alami  tidak dapat mengakses program berita seperti BBC iplayer di luar Inggris.

Semua pembatasan akses internet ini membuat frustrasi. Tetapi untung saja ada VPN yang dapat membantu kita melewati masalah pembatasan dan menikmati konten sesuai dengan keinginan anda dari manapun berada. Hal terpenting adalah tidak beresiko terhadap keamanan data pribadi saat menggunakan VPN. Mungkin itu yang harus ketahui  saat memilih menggunakan koneksi VPN gratis terbaik untuk digunakan. Namun, ada beberapa hal yang  perlu mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan free VPN yang ditawarkan.

Pengertian VPN Gratis
Apa itu VPN Gratis, bagaimana cara membuatnya?
Mungkin dapat menambah pengetahuan, VPN server adalah sebuah server dengan program yang dapat menyembunyikan IP internet anda sebenarnya dan membuka pemblokiran yang dilakukan provider atau biasa disebut internet positif. Ketika kita menggunakan koneksi VPN  yang terlihat adalah IP address  VPN server (bukan IP kita sebenarnya).

Melihat dari jenis layanan yang diberikan, koneksi VPN dibagi menjadi 2 jenis yaitu VPN gratis dan VPN premium atau berbayar. Pada kesempatan kali ini kami membahas VPN gratis terbaik serta kelebihan dan kekurangan free VPN server yang perlu anda ketahui.

Layanan dari VPN gratis terbaik tentu akan sangat menggoda karena saat kita menggunakan tidak perlu membayar langganan bulanan atau tahunan. Namun, ada hal penting perlu anda ketahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari free VPN server tersebut. Oleh karena itu, ada beberapa kekurangan atau bahaya yang sering terjadi seperti penjualan data pribadi, malversting, dan legal risk. Namun, sebetulnya tidak semua vpn gratis itu buruk.

Tidak semua layanan VPN gratis itu buruk, masih banyak vpn gratis yang memberikan layanan dan kualitas yang baik.
Sesuai dengan judul Kelebihan dan Kekurangan Akun VPN Gratis dibandingkan Akun VPN Premium. Artikel yang tepat untuk dibaca ketika kalian hendak memanfaatkan server vpn gratis, kami mengambil data dari sebuah site yang sudah merangkum 10 penyedia vpn gratis dengan reputasi baik. Disebutkan bahwa dari 10 penyedia vpn gratis terbaik tetap bebas dari malware. Tetapi ada beberapa hal yang harus dipertimbangan bahwa  layanan vpn gratis tentu sangat terbatas dan tidak sama dengan layanan vpn premium atau berbayar.

Penggunaan koneksi VPN gratis menjadi sebuah pilihan terbaik, bagi kita yang ingin membuka situs yang blokir, dan juga menonaktifkan internet positif, serta menyembunyikan alamat IP internet anda sebenarnya. Namun Penggunaan VPN gratis tidak cocok digunakan untuk membuka US Netflix Library, download torrent, pembayaran online, dan aktivitas lainnya dengan tingkat keamanan yang tinggi. Apabila masih tetap menggunakan koneksi VPN gratis untuk mengakses, resiko ada di tangan anda sendiri.

Daftar 10 Situs Penyedia VPN gratis terbaik disertai kelebihan dan kekurangan free VPN Server

Menggunakan koneksi VPN gratis terbaik apabila untuk keperluan kecil, mungkin harus dipertimbahkan dengan alasan tersebut. Peribahasa yang cocok kalau ada yang gratis mengapa harus bayar, begitu juga penggunaan koneksi VPN, mengapa harus bayar kalau ada layanan VPN gratis. Namun, kita harus rela  membayar VPN premium jika kita tidak memerlukan tingkat keamanan yang tinggi.
1. VPNbook
Situs Penyedia yang pertama adalah VPNbook merupakan salah satu penyedia akun VPN gratis dengan protokol PPTP dan openVPN. Dengan jenis protokol seperti ini memungkinkan pengguna dapat menggunakan koneksi VPN tanpa harus menginstal aplikasi tambahan atau software. Kebanyakan user di Negara Indonesia lebih memilih koneksi dari VPNbook daripada koneksi VPN lainnya. VPNbook memberikan layanan free VPN server kepada seluruh user yang menggunakan  untuk tujuan web surfing, dan p2p download.

Kelebihan VPNbook :
  1. Dapat digunakan tanpa software
  2. Ada pilihan lokasi server VPN yang beragam
  3. Tersedia pilihan server khusus web surfing dan khusus p2p download

Kekurangan VPNbook :
  1. Password akun sering diperbaharui
  2. Kecepatan koneksi kurang bagus.


2. Hide.me
Pada urutan yang kedua adalah situs Hide.me, situs ini merupakan salah satu pilihan layanan penyedia vpn gratis terbaik menurut kami, karena akun VPN yang di tawarkan oleh hide.me sangat cocok dalam bidang keamanan data pribadi serta kecepatan koneksi internetnya. Namun, setiap akun VPN gratis pasti  memiliki kekurangan apabila dibandingkan dengan VPN premium. Tetapi penggunaan layanan dengan VPN gratis dirasakan cukup, apabila hanya untuk menyembunyikan identitas serta membuka situs yang diblokir internet positif.

Salah satu kekurangan dari layanan VPN gratis hide.me tidak mendukung penggunaan protokol Open Vpn. Dengan demikian  bisa dikatakan tingkat keamanannya kurang bagus. Hal yang perlu dipertimbangan dari beberapa kelebihan dan kekurangan free VPN server hide.me seperti berikut:

Kelebihan VPN gratis hide.me
  1. Mudah digunakan
  2. Mudah untuk disetting atau diatur
  3. Tingkat keamanan yang bagus

Kekurangan VPN gratis hide.me
  1. Hanya memberikan 3 lokasi server
  2. Tidak mendukung protokol OpenVPN
  3. Hanya mendapatkan bandwith transfer data sebesar 2 GB
  4. Hanya dapat digunakan pada 1 perangkat saja.


3. TunnelBear
Situs TunnelBear adalah sebuah situs website penyedia VPN gratis terbaik dengan aplikasi yang mudah digunakan. Situs jasa layanan free VPN server ini cocok bagi kita yang ingin menyembunyikan alamat IP dengan keamanan yang tinggi saat surfing website. Namun, layanan  VPN gratis dari situs ini sangatlah memiliki keterbatasan jika dibandingkan versi berbayar.

Layanan VPN TunnelBear memberikan Trial terhadap layanan VPN mereka. Penggunaan cocok untuk jangka waktu singkat hanya untuk mencoba. Setelah maca percobaan dirasa memuaskan, kita dapat menupgrade ke versi berbayar. Setelah kita menyewa layanan VPN premium tentu anda akan mendapatkan kecepatan yang tinggi dan keamanan dan kerahasiaan yang terjamin.
Kelebihan TunnelBear :
  1. Antarmuka yang ramah pengguna
  2. Mudah diatur
  3. Ekstensi tersedia untuk semua browser
  4. Sangay kompatibel dengan Netflix

Kelemahan atau kekurangan TunnelBear :
  1. Hanya mendapat kuota 500 MB setiap bulan
  2. Tidak ada konfigurasi OpenVPN
  3. Jumlah server terbatas dan tidak tersedia di seluruh dunia
  4. Download torrent dan layanan P2P tidak didukung


4. VPNGate
Situs penyedia layanan VPN dari VPNGate adalah akun VPN gratis yang sangat sederhana, mudah penggunaanya, serta fitur yang digunakan tidak terlalu mencolok. Pengalaman kami ketika  menggunakan VPN gate, banyak daftar pilihan server VPN gratis yang tidak dapat digunakan. Apabila terjadi koneksi yang sulit terhubung mungkin server  tersebut sudah penuh dan  kita dapat memilih server lain dan mungkin masih  sedikit digunakan. Dilihat dari segi kecepatan itu sangat beragam,  server VPN Asia seperti Jepang, Korea, Singapura yang cukup cepat.

Penyedia VPN gratis VPNgate sangat cocok digunakan bagi  yang ingin mendapatkan server VPN dari banyak negara dan dengan IP yang berubah-ubah setiap saat. Layanan VPN gratis ini melibatkan klien di seluruh dunia untuk memberikan koneksi mereka sebagai VPN server.
Kelebihan VPN gratis VPNgate
  1. Mudah dipasang dan digunakan
  2. Banyak server hebat di Asia
  3. Terdapat juga server di banyak lokasi suatu negara
  4. Banyak pilihan server dengan IP yang berubah setiap saat

Kekurangan VPN gratis milik VPNgate
  1. Sangat sulit menemukan server yang handal dan stabil
  2. Hampir tidak ada dukungan untuk Afrika
  3. Keamanan data pribadi tidak terjamin

5. PrivateTunnel VPN
Situs PrivateTunnel VPN merupakan penyedia layanan  free vpn server yang sangat populer. Aplikasi yang diberikan sangat cocok dengan operating system Windows dan juga Mac. Namun, sering terjadi  kurang optimal dalam memilih server. Tetapi ketika sudah terhubung koneksi internet dengan menggunakan  private tunnel sangat stabil. Cara membeli layanan VPN private tunnel tidak sama atau berbeda yaitu dapat membayar setiap penggunaan biaya per GB jumlah kita gunakan.

Kelebihan PrivateTunnel free VPN
  1. Antarmuka yang ramah untuk semua pengguna
  2. Sambungan berkecepatan tinggi
  3. Dapatkan lebih banyak data per bulan hanya dengan mengajak teman menggunakan PrivateTunnel.

Kekurangan Private Tunnel free VPN
  1. Batas data yang diberikan hanya 200MB per bulan
  2. Tidak banyak server yang tersedia untuk digunakan.


6. Windscribe VPN
Windscribe VPN adalah penyedia layanan baru didunia Free Virtual Private Network. Fitur yang diberikan cukup unik yaitu menyangkut keamanan data pribadi serta pemblokiran iklan. Tetapi jumlah pilihan server masih terbatas hanya sedikit di versi VPN gratis.

Windscribe juga  menyediakan layanan fitur p2p disetiap server gratis yang disediakan. Hampir sama seperti yang ditawarkan oleh VPNbook. Selain itu Windscribe VPN juga dapat digunakan pada banyak perangkat.

Kelebihan dari Windscribe free VPN server
  1. 10 GB batas data per bulan untuk versi gratis
  2. Tingkat keamanan yang tinggi saat menjelajah internet
  3. Server tersedia di seluruh dunia
  4. Tersedianya protokol P2P
  5. Dapat digunakan untuk memblokir iklan
  6. Dapat digunakan pada banyak perangkat

Kekurangan dari windscribe VPN gratis
  1. Jumlah server yang ditawarkan sangat terbatas
  2. Tersedia untuk 11 negara
  3. Kecepatan download terbatas

7. ProtonVPN
Site ProtonVPN adalah sebuah layanan jasa penyedia VPN gratis terbaik yang berada di negara Swiss. Penyedia VPN menawarkan kebijakan no-log serta tingkat keamanan yang tinggi. Sudah pasti  dalam layanan secara gratis, banyak fasilitas bagus  yang tidak dapat kita gunakan. Namun, layanan protonVPN dapat memberikan jasa terbaik mereka selama kita tidak mendownload file lewat torrent.

Kelebihan Proton VPN versi gratis
  1. Tidak ada batasan data (unlimited)
  2. Tanpa-log ( secure privacy )

Kekurangan dari Proton VPN gratis
  1. Kecepatan koneksi sangat rendah
  2. VPN server hanya tersedia di 3 negara
  3. Hanya dapat digunakan pada 1 perangkat


8. SurfEasy VPN
Site SurfEasy VPN adalah salah satu pesaing teratas di kategori layanan atau jasa server VPN gratis. Servernya sangat cepat, dapat diandalkan, dan menawarkan dukungan yang luar biasa untuk semua kebutuhan pelanggan mereka. Pada Surfeasy vpn memiliki banyak sekali pilihan server yang tersedia. Menurut kami inilah pilihan server VPN gratis terbaik untuk segala keperluan.

Kelebihan SurfEasy VPN
  1. Banyak server tersedia untuk digunakan
  2. Koneksi jaringan internet yang dapat diandalkan
  3. Koneksi internet yang aman

Kekurangan dari surfeasy VPN
  1. Versi gratis hanya mendapat bandwidth 500MB setiap bulan
  2. Tidak dapat digunakan di perangkat Linux


9. Betternet VPN
Site Betternet vpn adalah penyedia jasa VPN gratis yang menghasilkan uang melalui advertise. Disamping itu, jasa gratis dengan kualitas premium bisa anda dapatkan. Anda mungkin diharuskan menonton iklan sebelum dapat menggunakan betternet VPN ini. advertise yang ditampilkan bersifat invasif jadi kita harus menonton video untuk dapat menikmati dengan gratis.

Kelebihan dari Betternet VPN
  1. Menghubungkan perangkat anda ke server vpn dengan cepat
  2. Dapat digunakan pada komputer dan smartphone
  3. Transfer data unlimited setiap bulannya

Kekurangan dari Betternet free VPN server
  1. Kecepatan koneksi terkadang lambat
  2. Tidak ada dukungan pelanggan
  3. Perlu melihat iklan sebelum free vpn dapat digunakan

10. Hidemyass VPN
Hidemyass vpn for pc merupakan layanan VPN gratis yang mempunyai fitur yang sama seperti halnya VPN server lainnya. Kita dapat mengakses streaming tv di PC komputer, membuka pemblokiran situs, serta menyembunyikan alamat IP  kita. Kita tidak dapat menggunakan banyak fitur dari hidemyass bon karena mereka tidak benar-benar gratis seluruhnya. Jasa VPN gratis hidemyass merupakan versi trial. Jadi durasi percobaannya sekitar 30 hari saja.
Sumber : www.bagus.net

Mana Situs Terbaik Penyedia koneksi VPN  Gratis?
Disini semua keputusan ada dalam pilihan anda sendiri. Daftar penyedia KONEKSI  VPN  gratis terbaik dapat anda temukan di internet. Jika masih betah dengan koneksi VPN  gratis, silahkan menggunakannya untuk keperluan kecil dan tidak memberikan data penting koneksi VPN. Dengan hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan kita untuk menyembunyikan dan pemblokiran situs. Sebenarnya koneksi  VPN  gratis itu tidaklah se-optimal yang berbayar atau koneksi  VPN  premium. Jadikanlah sebuah koneksi I  VPN  gratis terbaik sebagai batu loncatan sebelum pindah ke versi koneksi VPN  berbayar terbaik yang lebih handal.

Kenyataan yang ada adalah tidak terlalu banyak pengguna internet yang peduli dengan privasi data di internet. Mereka belum mengerti bagaimana data pribadi kita bisa disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab. Apabila anda memang peduli dan memperhatikan privasi anda di internet, server koneksi VPN  gratis bukanlah pilihan terbaik. Koneksi  VPN  premium memang mewajibkan pengguna membayar biaya bulanan, tetapi itu akan terasa murah jika dibandingkan data pribadi kita diketahui oleh pihak lain.

Kami menyarankan anda untuk mencoba koneksi VPN  premium dan membandingkannya dengan versi koneksi  VPN  gratis. Tentu akan terlihat perbedaan yang signifikan.kecepatan koneksi , keamanan data, koneksi  terenkripsi, dan masih banyak fitur di koneksi  VPN  premium. Beberapa penyedia koneksi  VPN premium terbaik banyak bertebaran di internet. Salah satu penyedia dengan harga murah dan berkualitas adalah ivacy koneksi  VPN . Sudah kami coba dan rasakan sendiri sensasi menggunakan koneksi  VPN berbayar.
Semoga artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Akun VPN Gratis dibandingkan Akun VPN Premium, dan digunakan sebagai referensi untuk memilih dan langkah tepat Cara Menggunakan VPN secara gratis.